cara atau ide untuk menyelesaikan masalah

cara atau ide untuk menyelesaikan masalah


assalamualaikum, kali ini saya akan memposting sebuah artikel tentang "cara atau ide untuk menyelesaikan masalah"
jujur saya kawan, ide saya memposting artikel ini karena dari perjalanan hidup sehari-hari saya sering mengalami masalah yang mungkin bisa membuat kita frustasi,

tapi alhamdulillah semua masalah yang menimpa saya ada juga yang bisa saya hadapin dengan mudah, dan ada juga yang hampir bikin saya putus asa, dan seperti kita tau, dalam agama islam tentunya purus asa itu tidak diperbolehkan bukan, karena menurut Guru-gur ngaji saya bialng, "Allah tidak akan pernah kasih cobaan kepada hambanya diluar kemampuan dia", dari situ bisa kita liat yang bahwa bukan tidak mungkin semua masalh bisa kita hadapin, tdak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kita masih berusaha kawan.

tetapi erkadang ada juga masalah yang sangat berat bukan, ya namanya juga masalah datangnya tidak kita duga,tidak kenal waktu, kadang lagi ada masalah datng juga masalah lain, makin tambah pening kepala kita bukan, makanya kali ini saya akan mencoba kasih beberapa cara atau ide untuk menyelesaikan masalah. Biar kalian semua tidak susah-susah memikul bebal dari masalah kalian, saya akan cobamembantu dengan beberapa ide dari pengalaman saya.

Note : Khusu bagi yang lagi ada masalah di simak baik-baik.

Masalah adalah faktor-faktor yang dapat membuat otak kita bisa melambat,atau sangat frustasi dalam sekejab.masalah sangat banyak ragamnya ada masalh Bersama kawa,Pacar,Orang Tua,Rumah tangga,Pekerjaan, sampai maslah keuangan, huuufttt
diingat kata MASALAH aja cukup melelahkan bukan, heheheh

maaf terlalu banyak basa-basi, heheh, :D. baiklah sekarang coba di baca dan di pahamin cara atau ide untuk menyelesaikan masalah dibawah ini.

1.Mengetahui sifat masalah


nah cara yang pertama ini adalah kita dituntut untuk mengetahui seberapa besar masalh kita,seberapa resiko jika kita tidak peduli dengan masalh tersebut,
jika masalh yang sudah kita tau sifatnya, dan masalh ini akan berakhir dengan sendirinya tentu saja kita bisa tenang, tetapi sebaliknya jika maslh ini tidak kita bereskan akan membuat masalhnya lebih rumit, maka janganpernah nunggu waktu untuk menyelesaikan esoknya, karena kalau masalh kita selesaikan esoknya, maka saya jamin akan menjadi masaah yang sangat besar, seperti kata pepatah "lakukanlah selagi ada kesempatan,karena kesempatan kedua sangat sulit buat kita dapat".

2.mempunyai ide


mungkin ini tidak perlu saya kasih tau, tapi tetap saya paksakan, karena terkadang kita tidak yakin dengan ide kita sendiri, tetapi yang sebenarnya ide dari kita sendiri itu lebih baik ketimbang ide dari orang lain, karena hanya kita yang tau asal-usul masalh kita tidak orang lain, yang pastinya coba cari ide yang positif jangan pernah cari ide yang negativ, maksdnya bukan mau menyelesaikan maslah tetapi malah membuat masalah, itu tambah parah.

3.Mendengar omongan orang yang kita percaya


mendengar ide orang lain tentunya tidak salah, maslah bisa membuat otak kita atau pikiran kita lebih tenang, karena dengan tanpa kita sadari kita cari ide di orang-orang terdekat kita seperti kawan,pacar,atau orang-orang terdekat kita, maka otomatis masalah kita sudah kita bagikan lo, sumpah benaran, hehehe
dan harus kalian ingat, semua ide yang keluar dari mereka tentunya belum pasti dapat kita gunakan, terkadang ada ide yang tidak mungkin, diluar permasalah kita (tidak nyambung) hehe, yang intinya kita pakai ideyang benar-benar nyambung dengan masalah kita.

4.Cari ketenangan


kalau kita dapat masalah saran saya yang utama adalah coba cari ketenangan, saran ini untuk mencegah kita melakukan hal-hal bodoh jangan pernah membuat pikiran kita jadi pendek, ketenangan yang bisa kita cari tentunya sangat mudah, tidak usah harus pergi jauh-jauh, setidaknya cari alam yang tenang, dangan itu bisa membuatpikiran kita tenang, dan pastinya kita menemukan solusi dari masalah kita.

5.jangan pernah lari dari masalah


sering kita liat, orang yang sudah ada masalah malah dia lari dari maslahnya sendiri, percaya tidak percaya kalau kita lari dari masalh kita sendiri maka masalh itu tidak akanpernah selesai, otomatis masalah itu akan jadi tambah parah, dengan kelakuan kita yang seperti ini otak kita tidak akan pernah bisa menerima setiap ada masalh, otak kita ingin pergi,dan pikiran kita buntu..

6.Bicarakan masalh kita kepada orang terdekat


sebaiknya bagi kalian yang lagi ada masalah, jangan pernah menyimpan masalah tersebut sendirian, apalgi kalau kita benar-benar tidak sanggup, mungkin ada yang bilang ini masalah keluarga, kita tetap harus bicarakan ke orang terdekat kita, tentunya cari orang yang sudah punya keluarga juga, siapa tau orang yang kita cari untuk kita ceritakan masalah kita dapat membantu kita menyelesaikan masalah, jangan pernah memandang negativ ke orang lain,apalagi orang kepercayaan kita.

7.Perdamaian antara otak dan Hati


terkadang otak dan hati kita tidak akan selalu saling satu kata, otak kita bilang A , hati kita bilang B, otomatis jika sudah begini jadi tambha parah bukan,
tapi tenang, kalian bisa memperdamaikan antara otak dan Hati kita,caranya dengan membaca Al-quran,Tasbih,Shalat,dan berwudhu,
kalau hati kita aman maka otak otomatis akan aman, dan pemikiran semakin terang, intinya maslah dapat selesai,

8.jangan cari masalah disaat ada maslah


sulit dipahami, begini kawan, terkadang disaat ada maslh kita tidak mau memperdulikannya, kita paksain lakukan hal lain, itu menurut saya salah,
karena tanpa kita sadari, disaat kita meninggalkan masalh, hati dan pemikiran kita masih terkurung di dalam masalh kita tersebut, otomatis semua yang akan kita kerjakan diasaat ada maslah akan menjadi masalah lain, bahaya kawan huuftttt..

9.jangan lakukan hal yang sama


mislnya begini, masalah yang kita dapatkan dari pekerjaan "A", dan masalh itu telah selesai, lalu kita berpikir "< alah maslah yang kemaren pasti tidak akan datang lagi >" itu salah kawan, jelas-jelas maslah itu datang karena hal itu kenapa kita mencoba untuk mendapatkan masalh dari itu lagi, boleh lakukan hal yang serupa tetapi jangan sama. "Serupa tapi harus Beda".

10.Pertanyakan sama Google


hehehe, ini aneh kedengarannya bukan, tapi jujur saya sering menyelesaikan masalah dengan cara ini, hehehe :D :D.
kalian pasti tau apa itu google, kalau istilah orang kami,"di Google apapun ada, apapun" dan ternyata benar kawan, apalagi masalah, pertanyakan di google, ketiklah masalah yang kalian hadapin pasti ada, ada caranya juga di Google, ya contohnya artikel saya ini, hehehehheheheheh :D :D.
serius : Google dapat membantu.

11. jangan pernah untuk tidak tersenyum


kalian tau, dengan senyum hati jadi adem,hati jadi tentram lo, maka saya sarankan, disaat ada masalh jangan pernah untuk pasang muka seram, itu tidak baik.
dengankalian selalu tersenyum, insya Allah, ide-ide yang kita perlukan akan mudah kita dapatkan, itu pasti bukan tidak mungkin. tersenyumlah :D :D hehe


Note : ide yang saya kasih ini adalah yang pernah saya lakukan dan alhamdulillah membantu, kalau ada kata yang tidak enak dibaca saya mohon maaf, karena ini kemampuan saya, kalau ada kata lucu, apalagi tidak pantas lucu-lucuan di artikel tentang "cara atau ide untuk menyelesaikan masalah" tapi jujur itu sudah tempatnya,


cukup sekian ide dari saya, semoga bermanfaat, dan semoga bisa membantu, jangan lupa untuk meninggalkan komentar di bawahnya, terimakasih telah berkunjung :* :*

1 comments:

bermanfaat sekali min postingannya ini...
solder infrared


EmoticonEmoticon